UPGRADE FIRMWARE CEDAR,ZILO,ELM MENGGUNAKAN PC COMPANION

Mengupgrade firmware firmware dari Cedar Zylo ataupun Elm bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu Upgrade dengan SEUS dan Upgrade hanya dengan PC Companion. Upgrade dengan Seus mungkin agak ribet Dan Upgrade menggunkan PC companion ini Bisa Lebih Gampang dan mudah.
Semua ini berawal dari pengalaman saya sendiri yang upgrade menggunakan PC companion dan ternyata gak bisa diupgraade karena pihak Seus bilang bahwa Firmware saya sudah diupgrade sedangkan saya sendiri masih menggunakan Firmware R7DA. Pokoknya waktu itu ane ampe Pusing sendiri.
Btw knpa ane malah Curhat yaa..
wakakakkaakk
ya dah langsung az yaa..!!

Kenapa saya bilang gampang..??
karena kita ga perlu berusan ma CDA ataupun Farmanager seperti yang kita lakukan waktu Upgrade menggunakan SEUS.
1. Persiapkan Kabel Usb anda. dan Pasang di Hp anda.
2.Sebelum anda menyambung Usb ke PC,,posisi PC anda harus konek ke internet.
3. Nah  Sambungkan Usb anda tadi ke PC anda,posisi hp ga usaah dimatiin jadi biarkan saja hidup..
4. Biarkan Hp anda melakukan penginstalan sendiri,Mungkin waktunya antara 5-10 menit jadi tunggu sampai proses penginstalan selesai.
5. Bila penginstalan sudah selesai secara otomatis PC companion akan terbuka. Nanti PC companion akan meminta konfirmasi untuk mengupgrade otomatis klik saja yaa.

Sekedar jaga2,kalau saja Hp kamu ga bisa nginstal Pc companion otomatis,silahkan download manual disini.


6. Setelah proses upgrade selesai anda  pilih suport zone New kemudian start...

7.  Ntar kamu pilih az Opsi Upgrade firmware.!!
Terakhir kamu tinggal nunggu sampai proses Download Firmwarenya.
Mungkin menghabiskan Waktu setengah jam. nati Pc companion akan mengerjakan secara Otomatis.
Sambil nunggu bisa ngopi ma ngerokok,,asal jangan Tidur az.
hahahaa

Note: Back up semua data anda sebelum melakukan upgrade.

Semoga Berhasil...!!!

0 comments: